Sunday, August 2, 2009

gambar motor DUCATI 1098R Bayliss LE

Gambar Motor DUCATI

Ducati 1098R Bayliss LE (2009)

Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600


Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600

Ducati 1098R Bayliss Limited Edition

.....

General information
Model: Ducati Superbike 1098R Bayliss LE
Year: 2009
Category: Sport
Rating: 70.8 out of 100.

Engine and transmission
Displacement: 1198.40 ccm (73.13 cubic inches)
Engine type: V2
Stroke: 4
Power: 180.00 HP (131.4 kW)) @ 9750 RPM
Torque: 134.37 Nm (13.7 kgf-m or 99.1 ft.lbs) @ 7750 RPM
Compression: 12.8:1
Bore x stroke: 106.0 x 67.9 mm (4.2 x 2.7 inches)
Fuel system: Injection. Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies.
Fuel control: Desmodromic valve control
Starter: Electric
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed
Clutch: Dry multiplate with hydraulic control slipper clutch

Physical measures
Dry weight: 165.0 kg (363.8 pounds)
Seat height: 820 mm (32.3 inches) If adjustable, lowest setting.
Wheelbase: 1,430 mm (56.3 inches)

Chassis and dimensions
Rake (fork angle): 24.5°
Front suspension: Ohlins 43mm fully adjustable upside-down fork with TiN
Front suspension travel: 120 mm (4.7 inches)
Rear suspension: Progressive linkage with fully adjustable Ohlins TTXR monoshock with top-out spring. Aluminium single-sided swingarm
Rear suspension travel: 127 mm (5.0 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-ZR17
Rear tyre dimensions: 190/55-ZR17
Front brakes: Double disc
Front brakes diameter: 330 mm (13.0 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 245 mm (9.6 inches)
Exhaust system: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and 2 lambda probes. Twin stainless steel and titanium mufflers

Speed and acceleration
Power/weight ratio: 1.0909 HP/kg

Other specifications
Fuel capacity: 15.50 litres (4.10 gallons)
Color options: Bayliss (Red/Black)

gambar motor DUCATI 1198

Gambar Motor DUCATI

Ducati 1198 (2009)

Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600





Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600

Ducati 1198

Jika anda pecinta Ducati, siap-siap saja menerima kehadiran seri terbaru Ducati 1198. Motor ini diklaim memiliki tenaga 10 horse power lebih besar dari seri sebelumnya, 1098.

Berdasarkan informasi dari motorcycleusa.com, Ducati 1198 2009 tampil gagah disbanding pendahulunya 1098. Menggunakan desain body berbahan serat carbon fiber mulai dari front fender, belt covers, sprocket cover, v-guard front panel, airduct covers, instrument cover, key guard cover, sampai rear fender. Sedangkan tarikan garis bodinya masih mirip seri sebelumnya yang juga digunakan dalam ajang superbike.

Tuner Ducati, Hansen's Motorcycles, turut berperan dalam mengutak-atik kinerja mesin. Termignoni 70mm Race dipakai sebagai exhaust system, dan ECU serta saringan udara diubah. Desain aliran gas buang ini unik, karena pada bagian muffler, memiliki diameter yang cukup besar dibandingkan yang biasa digunakan motor sport lain.

Ada satu ciri khas dari desain Ducati ini, yaitu penggunaan pelindung blok mesin dari SpeedyMoto's. Oleh Ducati, piranti ini digunakan demi melindungi mesin ketika rider terjatuh atau melintas di jalan yang kurang mulus, sehingga tidak terkena kerikil atau cipratan air.

Untuk kaki-kakinya dipercaya produk keluaran Ohlin's sebagai steering dumper dan rear shock yang mampu menahan guncangan dan membantu stabilitas motor saat meliuk di tikungan. Pelek dan cakram, masih sama dengan yang digunakan 1098.

Tidak ada sentuhan lain yang bisa membuktikan motor ini mampu berlari lebih cepat. Secara keseluruhan perbedaan Ducati 1198 ini dengan 1098 memang terlihat hanya dari sisi desain. Selebihnya sama saja. Mungkin anda perlu melakukan sedikit gubahan pada sektor mesin. Karena biar bagaimanapun penggunaan desain knalpot yang besar serta aplikasi bodi dari bahan carbon fiber tentu bukan tanpa pertimbangan yang matang dari pihak Ducati. (ton)

General information
Model: Ducati Superbike 1198
Year: 2009
Category: Sport
Rating: 70.8 out of 100.

Engine and transmission
Displacement: 1198.40 ccm (73.13 cubic inches)
Engine type: V2
Stroke: 4
Power: 170.00 HP (124.1 kW)) @ 9750 RPM
Torque: 131.53 Nm (13.4 kgf-m or 97.0 ft.lbs) @ 8000 RPM
Compression: 12.7:1
Bore x stroke: 106.0 x 67.9 mm (4.2 x 2.7 inches)
Fuel system: Injection. Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies
Fuel control: Desmodromic valve control
Starter: Electric
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed

Transmission type
final drive: Chain
Clutch: Dry multiplate with hydraulic control

Physical measures
Dry weight: 171.0 kg (377.0 pounds)
Seat height: 820 mm (32.3 inches) If adjustable, lowest setting.
Wheelbase: 1,430 mm (56.3 inches)

Chassis and dimensions
Frame type: Tubular steel Trellis frame in ALS 450
Rake (fork angle): 24.5°
Front suspension: Showa 43mm with TiO fully adjustable upside-down fork
Front suspension travel: 127 mm (5.0 inches)
Rear suspension: Progressive linkage with fully adjustable Showa monoshock. Aluminium single-sided swingarm
Rear suspension travel: 127 mm (5.0 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-ZR17
Rear tyre dimensions: 190/55-ZR17
Front brakes: Double disc
Front brakes diameter: 330 mm (13.0 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 245 mm (9.6 inches)
Exhaust system: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and lambda probe. Twin stainless steel mufflers

Speed and acceleration
Power/weight ratio: 0.9942 HP/kg

Other specifications
Fuel capacity: 15.50 litres (4.10 gallons)
Color options: Rosso (Nero/Grigio), Bianco perla (Nero/Grigio)

gambar motor DUCATI Desmosedici RR

Gambar Motor DUCATI

Ducati Desmosedici RR (2008)

Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600






Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600

Ducati Desmosedici RR

Ducati resmi menyatakan Desmosedici RR telah dibuat versi jalan rayanya, tanpa mengurangi kehandalan yang dimiliki motor tersebut. Bahkan D16RR ini bukan lagi memiliki kapasitas mesin 800cc, melainkan meningkat menjadi 989cc V-Twin. Bagaikan seekor binatang liar, tenaga D16RR bisa menyalak hingga 200 horsepower pada putaran mesin 13.800rpm. Setingan ulang pada ECU dan desain baru exhaust system serta diameter cylinder, membuat motor ini memang pantas menjadi juara MotoGP.

Untuk menopang semburan tenaga sebesar itu, Ducati merancang rangka one-piece dari bahan magnesium yang ringan namun kuat. Beberapa bagian mengunakan Titanium, misalnya sepasang suspensi buatan Ohlins di depan dan belakang, juga pada saluran masuk-keluar gas buang.

Bagian roda dipilih pelek Marchesini berspek forged-magnesium yang dipadu ban Bridgstone. Penahan laju motor dipercaya produk Brembo yang memiliki desain monoblok dengan diameter rotor mencapai 330mm. Penggunaan rem ini sama persis dengan yang dipakai Casey Stoner dan Loris Capirossi.

Desain bodi juga serupa dengan versi balapnya lengkap dengan permainan warna merah dan putih khas tim Ducati. Hanya saja kali ini faktor keselamatan jalan raya seperti headlamp dan stoplamp harus dipasang. Lampu depan posisinya terletak didekat air scoop, dengan bentuk "sipit" memanjang, mirip mata burung elang. Sedangkan kaca spion di fungsikan ganda sebagai tempat meletakkan lampu sein.

Bagian belakang lebih 'bersahabat' dari Ducati tunggangan Casey. Bentuk tempat duduk pengemudi dibuat tipis namun tetap empuk dan lembut digunakan dalam waktu yang relatif lama. Selain itu tak ada lagi desan knalpot yang menjuntai hingga ke bagian bawah buritan. Gantinya seperangkat stoplamp beserta lampu sein dipasang disana.

Menurut CEO Ducati Amerika Utara Michael Lock kepada motorcycle.com, Ducati Desmosedici RR akan menjadi seri MotoGP versi jalan raya dengan jumlah penjualan terbatas. (ton)

General information
Model: Ducati Desmosedici RR
Year: 2008
Category: Sport
Rating: 69.6 out of 100.

Engine and transmission
Displacement: 989.00 ccm (60.35 cubic inches)
Engine type: V4
Stroke: 4
Power: 197.26 HP (144.0 kW)) @ 13800 RPM
Torque: 116.00 Nm (11.8 kgf-m or 85.6 ft.lbs) @ 10500 RPM
Compression: 13.5:1
Bore x stroke: 86.0 x 42.6 mm (3.4 x 1.7 inches)
Fuel system: Injection
Valves per cylinder: 4
Fuel control: Desmodromic valve control
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed

Transmission type
final drive: Chain
Clutch: Dry multi-plate slipper clutch, hydraulically actuated
Physical measures
Dry weight: 171.0 kg (377.0 pounds)
Seat height: 830 mm (32.7 inches) If adjustable, lowest setting.
Wheelbase: 1,430 mm (56.3 inches)

Chassis and dimensions
Frame type: Tubular steel Trellis hybrid
Rake (fork angle): 23.5°
Front suspension: Ohlins FG353P forks 43 mm pressurized, with preload, rebound and compression adjustment, TiN coated sliders
Front suspension travel: 120 mm (4.7 inches)
Rear suspension: Ohlins rear shock, with rebound, low/high speed compression adjustment, and hydraulic preload adjustment. Aluminium swingarm.
Rear suspension travel: 120 mm (4.7 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-17
Rear tyre dimensions: 200/55-16
Front brakes: Double disc
Front brakes diameter: 330 mm (13.0 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 240 mm (9.4 inches)
Exhaust system: ‘4 into 2 into 1’vertical exit exhaust/silencer

Speed and acceleration
Power/weight ratio: 1.1536 HP/kg

Other specifications
Fuel capacity: 15.00 litres (3.96 gallons)
Color options: Rosso GP - GP red - Black, Red with white stripe - GP Red - Black
Comments: Single seat version available.

gambar sepeda motorDUCATI 848

Gambar Motor DUCATI

Ducati 848 (2008)

Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600





Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600

Ducati 848

Bagi mereka yang bukan pembalap profesional, pilihannya terletak pada Ducati 848. Motor ini diluncurkan di Inggris pada tahun 2008, menggantikan pendahulunya, tipe 1089.

Berat Ducati 848 hanya 168 kg tapi mempunyai tenaga 134 HP. Mudah dikendalikan dan terbaik di jalan raya. Kuda besi ini lebih jinak di jalan raya dibandingkan dengan tipe sebelumnya 1098.

Bobotnya 20 kg lebih ringan dari pendahulunya 1098. Namun tenaga yang dihasilkan, 30% lebih besar dari pendahulunya.

Performa motor sport didukung mesin berkapasitas 849,4 cc, menggunakan formasi L silinder ganda masing-masing menggunakan 4 valve dengan sistem pendingin air. Tenaga yang dihasilkan 134 hp pada putaran 10.000 rpm.

General information
Model: Ducati Superbike 848
Year: 2008
Category: Sport
Rating: 74.4 out of 100.

Engine and transmission
Displacement: 849.40 ccm (51.83 cubic inches)
Engine type: V2
Stroke: 4
Power: 134.00 HP (97.8 kW)) @ 10000 RPM
Torque: 96.00 Nm (9.8 kgf-m or 70.8 ft.lbs) @ 8250 RPM
Compression: 12.0:1
Bore x stroke: 94.0 x 61.2 mm (3.7 x 2.4 inches)
Fuel system: Injection. Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies.
Fuel control: Desmodromic valve control
Starter: Electric
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed

Transmission type
final drive: Chain
Clutch: Wet multiplate with hydraulic control

Physical measures
Dry weight: 168.0 kg (370.4 pounds)
Seat height: 830 mm (32.7 inches) If adjustable, lowest setting.
Wheelbase: 1,430 mm (56.3 inches)

Chassis and dimensions
Frame type: Tubular steel Trellis frame in ALS 450
Rake (fork angle): 24.5°
Front suspension: Showa 43 mm fully adjustable upside-down fork
Front suspension travel: 127 mm (5.0 inches)
Rear suspension: Progressive linkage with fully adjustable Showa monoshock. Aluminium single-sided swingarm
Rear suspension travel: 120 mm (4.7 inches)
Front tyre dimensions: 120/70-ZR17
Rear tyre dimensions: 180/55-ZR17
Front brakes: Double disc
Front brakes diameter: 320 mm (12.6 inches)
Rear brakes: Single disc
Rear brakes diameter: 245 mm (9.6 inches)
Exhaust system: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and lambda probe. Twin stainless steel mufflers

Speed and acceleration
Power/weight ratio: 0.7976 HP/kg

Other specifications
Fuel capacity: 15.50 litres (4.10 gallons)
Color options: Red - Red - Black, Pearl White - Racing Grey - Black

gambar motor BMW Lo Rider Concept

Gambar Motor BMW

BMW Lo Rider Concept (2009)

Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600




Klik gambar untuk download ukuran 1200 x 1600

BMW Lo Rider Concept

Ini tampang baru custom yang bakal dirakit BMW dalam beberapa tahun ke depan. Namanya Lo Rider. Tapi, cruiser yang tongkrongannya sedikit mengadopsi gaya Harley ini masih sebatas konsep. Bisa jadi, sekitar dua atau tiga tahun lagi pabrikan kendaraan-kendaraan premium itu baru akan memproduksi dan melempar Lo Rider ke pasar.

Tapi, sedikit info, ketika saatnya nanti Lo Rider menjadi produk masal, BMW memastikan untuk memberikan banyak perbedaan dari apa yang ditampilkannya saat ini. Pastinya, aksesoris yang dibenamkan tidak akan sama dengan motor-motor custom yang pernah ditawarkan perusahaan lain sebelumnya.

Desain dari aksesori-aksesori yang tampak pada konsep ini bakal dirombak total. Tidak akan ada boks atau tas tangki yang terpasang di sini. Termasuk posisi tinggi rendahnya knalpot juga akan diubah. Demikian pula halnya struktur jok, serta konstruksi bentuk lampu-lampu kepala tradisional seperti yang tampak sekarang.

Namun yang perlu sedikit dicemaskan adalah minimnya pilihan yang akan diberikan BMW. Akan kita lihat, apakah BMW akan memberikan kebebasan kepada pelangan-pelangganya untuk membentuk model sesuai keinginan masing-masing. Apakah itu full-on chopper, total turing, atau motor petualang.

Dalam spesifikasi-nya, Lo Ride tampak seperti R1200C, sebuah penggabungan dari Hellcat dan Sachs Madass. Sedikit aneh untuk dibayangkan, memang. Tapi tidak juga terlalu buruk. Ini bisa dikatakan sebuah keberhasilan dari sebuah konsep penggabungan yang membingunkan dengan tambahan part yang minim namun tampak sangat variatif. (VIVAnew )

General information
Model: BMW Lo Rider
Year: 2009
Category: Prototype / concept model
Rating: 70.9 out of 100.

Engine and transmission
Displacement: 1170.00 ccm (71.39 cubic inches)
Engine type: Two cylinder boxer
Stroke: 4
Bore x stroke: 101.0 x 73.0 mm (4.0 x 2.9 inches)
Fuel system: Injection
Valves per cylinder: 4
Fuel control: SOHC
Starter: Electric
Cooling system: Oil & air
Gearbox: 6-speed

Transmission type
final drive: Shaft drive (cardan)

Physical measures
Overall height: 1,450 mm (57.1 inches)
Overall length: 2,210 mm (87.0 inches)
Overall width: 23,749 mm (935.0 inches)
Wheelbase: 1,507 mm (59.3 inches)

Chassis and dimensions
Front suspension: USD fork
Rear suspension: Ohlins
Front tyre dimensions: 120/80-17
Rear tyre dimensions: 180/55-17
Front brakes: Double disc. 6-piston calipers
Rear brakes: Single disc
Exhaust system: Euro 3

Speed and acceleration
Top speed: 200.0 km/h (124.3 mph)

Other specifications
Fuel consumption pr. 10 km (6.2 miles): 5.00 litres (1.32 gallons)
Comments: Naked bike with several custom options.